Rabu, 22 Agustus 2012

Tentang Dynamic Link Pada After Effects dan Premiere Pro


Barangkali anda sudah tahu tentang Dynamic Link pada Adobe. Malah bagus, jadi bisa meluruskan kalau yang akan saya sampaikan di bawah ini keliru atau kurang tepat.

Saya masih ingat, dahulu ketika harus membuat efek dari Adobe Premiere ke After Effects, saya harus mengekspor ke AVI atau Quick Time, lalu setelah diproses dan dipoles di After Effects, harus make
movie lagi untuk dikembalikan ke Adobe Premiere Pro. Kalau benar dalam proses rendering atau make movie atau apalah namanya, kualitas ndak teras turunnya. tapi kalau salah...gambar jadi 'aneh'.

Nah, untuk memangkas proses tersebut, Adobe menyediakan fasilitas Dynamic Link. Entah dimulai dari Adobe berapa....Dengan adanya Dynamic Link ini, maka pengguna Adobe Premiere Pro bisa langsung membuat file After Effects/Composition secara langsung, dan bisa di utak-atik lagi tanpa harus melalui proses rendering terlebih dahulu (Tapi spec kompi harus ciamik kalau tidak ya... lambreta tralala). Silahkan KLIK untuk melihat Spec kompi yang direkomendasikan.

Lalu bagaimana cara menggunakan Dynamic Link pada mbak Adobe ini? (saya panggil mbak karena pada Adobe CS6 ada gambar mbak nya...hehehe) Insya Allah  pada postingan lain waktu.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar