Rabu, 29 Agustus 2012

MEMULAI AFTER EFFECTS

Banyak yang sudah mengenal bahkan mahir dalam menggunakan aplikasi milik Adobe; After Effects. Tetapi saya yakin, masih banyak pula yang belum bisa menggunakan aplikasi After Effects ini, bahkan mengenal pun belum. Nah Tutorial ini saya bikin khusus untuk pembaca yang belum tahu After Effects.

Baiklah, saya akan memulai dengan bagaimana  berkarya atau bekerja (terserah istilah anda) dengan menggunakan After Effects dari dasar. Dengan asumsi bahwa anda sudah menginstal Aplikasi After Effects di komputer anda.

Baik, sekarang silahkan buka aplikasi After Effects anda, sehingga muncul tampilan seperti ini.


Lalu arahkan kursor anda pada sudut kiri atas, klik pada tab Composition lalu klik dan klik lagi pada sub tab  New Composition.Maka akan muncul tampilan seperti ini:

Lalu pilih format gambar yang ingin anda buat. Dalam memilih format, silahkan pertimbangkan materi syuting anda dan nantinya akan anda print kmana hasil akhirnya; apakah DVD, ataukah Blue Ray, atau untuk Web Video. Setelah selesai klik OK. Maka anda sudah memiliki satu Composition, yang nantinya akan berisi layer. Layer adalah istilah dalam After Effects yang bisa berisi Video syuting anda, atau foto atau file dari Photoshop.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar